Total Tayangan Halaman

Minggu, 31 Januari 2016

Embung Sriten, menikmati sunset terbaik dari dataran tertinggi di Gunungkidul

Sunset...matahari terbenam, ya..pemandangan yang sangat indah tatkala sang surya mulai menghilang dari pandangan ketika senja tiba. sinar yang berkilauan menembus sela sela awan atau tertutup bayang bayang pegunungan sangat indah tak terlukiskan. Menikmati indahnya matahari terbenam bisa dimana saja...salah satunya di Embung Batara Sriten, daerah pegunungan kapur yang merupakan titik tertinggi di Kabupaten Gunungkidul.
Menuju Embung...
Embung sriten berada di dusun Sriten, Desa Pilang Rejo, Kecamatan Nglipar, Kab. Gunungkidul, letaknya di perbukitan kapur dengan ketinggian sekitar 800 an meter diatas permukaan airlaut. Jarak dari pusat kota Wonosari skitar 17 km ke arah utara. bila anda dari kota wonosari silahkan mencari arah menuju kecamatan Nglipar, sesampai di Kantor kecamatan Nglipar sebelah barat atau disamping kanan kantor ada jalan tembus arah kecamatan Ngawen. Rute selanjutnya dari samping kantor kecamatan Nglipar tersebut menuju arah ngawen sekitar 3,5 km sampai di Balai desa Pilang rejo di sisi kiri jalan utama. Sesmpai di Balai desa Pilangrejo ada pertigaan ke kiri, berupa jalan aspal dan itulah arah menuju Embung Sriten, dan perlu di ketahui mulai dari sini siapkan mental, fisik dan kendaraan anda dalam kondisi prima, karena medan yang dihadapi berupa jalan corblok rusak tanjakan ekstrim dengan kanan kiri jurang yang lumayan memukau...
Bila anda dari Yogyakarta, rute perjalanan dari pertigaan Sambipitu, ambil kekiri menuju arah Ngawen sekitar 13 km sampai di Balai desa Pilangrejo. 
Memang jalan menuju Embung sriten selepas dari Balai Desa Pilangrejo kurang bersahabat untuk jenis kendaraan roda dua type matic dan kendaraan roda empat semacam sedan atau yang mempunyai ground clereance yang rendah...heheh.
Tapi jangan khawatir perjalanan penuh perjuangan sejauh 7 km anda akan terbayarkan ketika sampai di puncak...hehe.
Yup...berikut  penampakan danau buatan di dataran tertinggi Gunungkidul...
 
 Gb. Menikmati senja di puncak tertinggi

 Gb. puncak yang instgramable..hehe

 Gb. Embung dan matahari 

Gb. Embung dan sangsurya 

 Gb. Embung lagi


Gb. Embung, Bukit dan pencintanya...

Ok...sob, demikian sedikit penampakan Embung Sriten, semoga berkenan apa bila masih kurang datanglah sendiri...kkk, nuwun...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar