Total Tayangan Halaman

Senin, 08 Februari 2016

Canyoning di Jurug Gede,Pengkok; Alternatif Wisata Alam di Gunungkidul

Bermain air memang sangat menyenangkan, tak peduli anak anak, remaja maupun orang dewasa, terutama bagi anda yang gemar berpetualang. Bagi sobat yang mempunyai jiwa dan semangat suka tantangan dan juga gemar bermain air..hehehe berikut salah satu contoh dua kegiatan yang bisa dilakukan bersamaaan yaitu rapelling atau turun tebing menggunakan tali dan bermain air atau istilahnya canyoning.
Jenuh dengan aktifitas liburan yang itu itu saja, berikut sedikit cerita tentang kegiatan mengisi waktu luang yang tak pernah kunjung datang bagi saya..hehe..

Apa itu Canyoning
Canyoning merupakan jenis olahraga, atau aktifitas outdoor yang relatif baru, sehingga belum begitu populer seperti climbing atau panjat tebing. Canyoning adalah semacam panjat tebing atau turun tebing yang dilakukan di derasnya guyuran air terjun alami, sehingga memiliki tantangan yang lebih dan sensasi yang berbeda.

Lokasi,..
Jurug Gede pengkok, berada di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, berjarak 19 km kearah barat dari Kota Wonosari, akses dari Wonosari paling mudah lewat pertigaan kerjan atau pasar sore ( sebelah barat pasar buah sambipitu ) belok ke kiri, melewati desa wisata Jelok terus lurus kebarat menuju perempatan desa pengkok, dari situ ambil arah kekanan kira kira 75 m sudah sampai di sekretariat.
Apa bila anda dari arah Yogyakarta, setelah sampai di perempatan Patuk, ambil arah ke kanan / selatan disamping pos pengendali lalulintas. ikuti terus jalan yang lurus keselatan / jalan menurun menuju desa pengkok kira kira menempuh jarak 4 km.

cekibroooottttttttt...
 persiapan pasang alat
 kang usman, si pemandu yang bisa anda temui
 ini Ahmad,
 ini Fitrah
Indah, tersenyum dulu sebelum menangis...xixixixi
woaaa......
Air deras apaan...ngithir gitu... iya sob, maafin saya ya...kegiatan itu dilaksanakan saat puncak musim kemarau. Kok tempatnya masih kotor gitu...iya sob, maaf itu mapir 2 tahun lalu...masih belum resmi dikelola..
tapi jangan khawatir..di edisi selanjutnya bakalan tak posting yang lebih kereeeen pokoke untuk canyoning disini.
Okk..di desa Pengkok ini, selain Canyoning di jurug gede masih ada paket kegiatan adventure lainya, yaitu riverboarding atau river tubing, trail, wargame, dan aneka kuliner lainya....
thanks....sob, tunggu edisi berikutnya ya....